Apa itu bitcoin dan apa gunanya?

- Januari 27, 2018

Mengenal apa itu mata uang bitcoin?

Saat ini, ada demikian beberapa orang yang bicara mengenai Bitcoin. Tidak cuma website besar, salah satunya stasiun TV juga berkhotbah di Bitcoin. Sesungguhnya, apakah itu Bitcoin?

Bitcoin merupakan satu mata uang elektronik yang di buat pada th. 2009 oleh sekumpulan orang dengan nama Satoshi Nakamoto.

bagaimana cara mendapatkan bitcoin
Terdapat beberapa orang yang mengemukakan kalau Bitcoin dibuat oleh satu orang saja, tetapi dibuat oleh sekumpulan orang (satu tim).

System Bitcoin yang didesain oleh Satoshi merupakan langkah terbuka, yang bermakna kode pemrograman bisa di lihat serta ditilik oleh kebanyakan orang didunia.

Dengan hal tersebut, tdk ada rahasia tersembunyi serta pencipta tidak punyai bentrokan kebutuhan.

Dengan memakai jaringan peer-to-peer tanpa ada penyimpanan terpusat atau administrator tunggal dimana Departemen Keuangan AS menyebut bitcoin dari mata uang yang terdesentralisasi.

Tidak seperti umumnya mata uang waktu ini, Bitcoin tidak tergantung pada keyakinan dari penerbit besar.

Bitcoin memakai database terdistribusi serta menebar ke node jaringan P2P buat transaksi log, serta memakai kriptografi buat sediakan feature keamanan basic, seperti jaminan kalau Bitcoin-Bitcoin tak kan dipakai oleh pemakai. orang punyai, serta tidak bisa lebih dari sekali.

BITCOIN saat ini di kenal di semua negeri. serta sudah banyak dipakai buat beragam kebutuhan pribadi ataupun organisasi.

Beragam negara sudah banyak yang terima hadirnya Bitcoin, tetapi ada pula negara yang ragu-ragu serta masih tetap beranggap Bitcoin menipu bahkan juga banyak penjahat yang sudah berkonsultasi dengan Bitcoin, karna disain Bitcoin sangat mungkin property tanpa ada jatidiri (anonim) serta pengalihan kekayaan.

sumber: https://www.iqbisnis.com/2018/01/apa-itu-bitcoin-penjelasan-keuntungan-mendapatkan-bitcoin.html
 

Start typing and press Enter to search