Cara menambang bitcoin menggunakan kartu grafis atau GPU

- Januari 27, 2018

Kartu Grafis dapat digunakan untuk menambang bitcoin

Generasi ke-2 setelah itu, yaitu penambang mulai memakai GPU. Sebuah kartu grafis yang nyaris dipakai di semuanya type computer saat ini. GPU ini dapat hasilkan paralelisme yang tinggi, serta dapat cukup berfaedah dalam soal pertambangan Bitcoin.

Pertambangan Bitcoin dapat di paralelkan, makanya penambang dapat juga coba lakukan hashing pada saat yang sama juga dengan nonce yang tidak sama.

Saat OpenCL mulai dilaunching di th. 2010, sangat mungkin untuk mobilisasi beragam type perhitungan yang lebih cepat pada suatu kartu grafis. Karna hal semacam ini jugalah yang selanjutnya buka kesempatan untuk dapat lakukan pertambangan Bitcoin lewat GPU.

Sebuah kartu grafis memiliki property yang dapat disebut cukup atraktif. Gampang untuk dipakai, bahkan juga orang yang masih tetap amatir juga bakal gampang lakukan setting awal kartu grafis ini. Beli kartu grafis juga cukup gampang di cari di market. Serta satu faedah intinya yaitu, kartu grafis bagus juga untuk pertambangan Bitcoin.

Kenapa disebutkan bagus? Karna kartu grafis dapat bekerja dengan paralel, yang dapat dipakai jadi simultan perhitungan di SHA-256. Bahkan juga, sebagian type GPU juga sudah mempunyai instruksi spesial untuk dapat lakukan operasi yang cukup berfaedah di SHA-256.

Serta satu sekali lagi yang menarik, karna beberapa kartu grafis dapat di overclocked, meskipun juga cukup mempunyai resiko misalnya sangat dipaksakan. Kekeliruan juga dapat berlangsung waktu lakukan perhitungan SHA-256 memakai overclocked ini.

Pertambangan dengan GPU ini dapat dimodifikasi demikian rupa. Sehingga penambang dapat buat serta membuat sebagian GPU dalam satu motherboard.

 Bahkan juga banyak pula beberapa penambang yang buat rancangan spesial sama, dengan memakai banyak GPU yang dipadukan dalam satu set motherboard. Sehingga keseluruh GPU itu juga dapat dipakai saling bersama dalam menambang Bitcoin.

Salah satu contoh perakitan GPU ini dapat di baca di sini : Membuat Sendiri GPU Mining Rig

GPU ada keunggulan, pasti ada juga kekurangan. GPU memerlukan daya yang besar. Sehingga mengkonsumsi listrikpun juga jadi besar. Selain itu, cost untuk merangkai GPU ini lumayan mahal, khususnya misalnya punya niat untuk memakai kartu grafis yang banyak. Serta pendingin juga banyak yg tidak terjelaskan spesifikasi yang baik untuk mendukung kemampuan GPU ini.
jika masih belum jelas selengkapnya baca cara menambang bitcoin dengan GPU secara lengkap
 

Start typing and press Enter to search